Padang | Sippfm.com-  Mendukung warisan pertambangan batubara Ombilin Sawahlunto yang ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia (heritage world), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat membantu dengan pembenahan dan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, salah satunya sarana jalan.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit yang melakukan kunjungan ke ‘Kota Arang’ itu pada Rabu lalu mengatakan, ke depan, pihaknya bergerak untuk mengupayakan agar sejumlah ruas jalan provinsi di Sawahlunto dapat ditingkatkan statusnya menjadi jalan nasional.

Sebelum meninjau setidaknya 3 titik ruas jalan provinsi di ‘Kota Arang’ yang kondisinya saat ini berlubang dan bergelombang tersebut, Wagub Nasrul Abit terlebih dahulu meninjau Museum Tambang Batubara Ombilin, Lubang Tambang Mbah Suro dan Museum Goedang Ransoem. Dalam peninjauan sejumlah museum itu, Nasrul Abit meminta agar sinergi antara Pemerintah Kota Sawahlunto dengan PT. Bukit Asam selaku pengelola pertambangan Ombilin dapat berjalan baik dan terus ditingkatkan.

Sumber: posmetropadang.co.id