Menu

Pengusaha Riyadh Tertarik Berinvestasi di Padang

  Dibaca : 48 kali
Pengusaha Riyadh Tertarik Berinvestasi di Padang

Jeddah, sippfm.com- Kegiatan Indonesia Expo yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi sejak 28 November hingga 1 Desember 2018 menjadi peluang bagi Pemko Padang untuk menggaet para investor.  Sejak hari pertama kegiatan Walikota Mahyeldi telah melakukan audiensi dengan sejumlah tamu dan perantau Minang yang hadir dalam  pameran. Kepada para tamu dan calon investor ia menjelaskan potensi dan peluang investasi yang ada di Kota Padang.

Khalid Al Maturidi termasuk salah satu investor yang sangat tertarik dengan Indonesia. Pengusaha asal Riyadh tersebut sengaja datang bersama rombongannya mengunjungi pameran Indonesia Expo di Jeddah.
Kedatangan Khalid disambut hangat oleh Mahyeldi. Orang nomor satu di Kota Padang tersebut dengan antusias menyampaikan berbagai potensi dan peluang investasi di Kota Padang, terutama di bidang perdagangan, pariwisata dan pendidikan.
“Kita tentunya sangat welcome dengan orang Arab Saudi, karena sama-sama muslim, punya ikatan emosional dan historis. Kita berikan kemudahan bagi investor yang mau bersama-sama membangun Padang,” ungkap Mahyeldi.
Sementara itu Khalid Al Maturidi nampak gembira dan tersanjung dengan sambutan yang cukup hangat dari Mahyeldi. Pihaknya akan menjadwalkan kunjungan ke Padang dalam waktu dekat.
“Nanti kita akan diskusikan peluang kerjasama secara lebih konkrit,” kata Khalid Al Maturidi.
Ia juga sempat bebeberkan perihal karakter investor Arab Saudi. Menurutnya, karakter investor Arab Saudi agak berbeda dengan investor dari negara lain. Oleh karena itu tim Pemko Padang diminta membuat tawaran secara detail dan defenitif terkait prediksi keuntungan yang akan didapatkan oleh investor beserta jaminan modal.
Sebagai cinderamata Mahyeldi menyerahkan selendang tanah liek serta rendang kepada Khalid. Buah tangan diberikan sebagai bentuk persahabatan dan keakraban.(mc)
#ekonomi #padang #investasi
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Loading the player...

PROGRAM

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional