LIMAPULUH KOTA, sippfm.com- Yayasan Ranah Rantau Sumbar menggelar acara bedah buku yang berjudul “Simalanggang dalam Lintasan Sejarah”, karya H. Mulyadi Muslim, Lc., MA dkk, di Aula Wali Nagari Simalanggang pada Ahad, (24/10/2021).

Penulisan buku “Simalanggang dalam Lintasan Sejarah” adalah dalam rangka melestarikan adat dan budaya nagari simalanggang  selaku nagari tuo dilaksanakan pada tahun 2019 berdasarkan inisiatif dari beberapa anak nagari yang di fasilitasi oleh wali nagari dan perangkat nagari.

Hadir sebagai Narasumber dalam acara tersebut Dr. Wirdaningsih, M. Si yang merupakan Dosen Universitas Negeri padang dan Dr. Sudarman, MA Dosen dari UIN Imam Bonjol Padang. Adapun sebagai pembedah, yaitu Ketua Team Penulis, Mulyadi Muslim yang memaparkan isi buku tersebut. Sebagai pemberi sambutan dalam acara ini, Kepala BNPN Sumbar, Undri, S.S., MA dan dimoderatori oleh H. Hariadi S.S., MA.

“Buku tersebut menjelaskan tentang sejarah nagari,serta adat yang berkembang di nagari onam niniak masa lalu, pemekaran wilayah dan perkembangan sosial  Masyarakat Simalanggang ternyata sudah sampai ke Negeri Sembilan ketika kunjungan Wali Nagari Simalanggang bersama kan simalanggang dan tim”. Ujar Ketua Tim Penulis, Mulyadi Muslim.

Ia berharap bedah buku “Simalanggang dalam Lintasan Sejarah” dalam rangka penyempurnaan dan sosialisasi buku yang ditulis bisa memberi manfaat banyak kepada anak nagari dan juga peneliti. (*)