PADANG, sippfm.com- Wali Kota Padang H.Mahyeldi menyambut kunjungan Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Barat di kediamannya di Jl.A.Yani No.11 Padang, Senin (14/12/2020).

Kedatangan Kepala Cabang Lembaga Amil Zakat Yakesma Sumbar Syafri beserta rombongan adalah dengan maksud menyampaikan beberapa program unggulan Yakesma Sumbar terkait kebutuhan masyarakat yang tidak mampu. Program dimaksud salah satunya ialah “Gerobak Berkah”.
Dikatakan Syafri, Program Gerobak Berkah dari Yakesma Sumbar dimanfaatkan untuk masyarakat Kota Padang yang kehilangan pekerjaan selama pandemi Covid-19. Disamping bantuan gerobak, penerima juga diajarkan cara berdagang. Adapun jumlah gerobak disediakan untuk penerima manfaat sebanyak 10 buah gerobak.
Tak hanya program gerobak berkah saja, Yakesma Sumbar juga membangun sebuah Pondok Tahfidz berlokasi di Kabupaten Solok Selatan, saat ini tahap awal pembangunan di atas tanah wakaf dan dana infak dari masyarakat. “Kita berharap pembangunan ini akan selesai dalam tiga bulan kedepan, dibangun dua ruangan dulu, agar anak didik bisa belajar.
Syafri menambahkan, program lainnya yang telah dijalankan oleh Yakesma Sumbar adalah latihan menjahit. “Lama pelatihan menjahit hampir satu tahun di Kabupaten Agam, dengan penerima manfaat sebanyak 20 orang. “Setelah dibina selama satu tahun, para penerima manfaat sudah mahir menjahit”, tutur Syafri.
Di ujung pertemuan, Syafri menyampaikan harapannya kepada calon donatur untuk dapat menyalurkan infak dan zakatnya melalui Yakesma Sumbar. (Humas Kota Padang)