Jakarta, sippfm.com- Dampak telah merebaknya virus Corona (Covid-19), Presiden Jokowi memerintahkan Kementrian Kesehatan dan juga lembaga yang terkait untuk meningkatkan langka – langkah ekstra dalam menangani Virus ini yang telah memasuki status pandemik secara global.

Presiden Jokowi mengatakan akan melakukan kebijakan yang ketat untuk penyebaran virus Corona dengan terus berkomunikasi dengan WHO dan juga para ahli kesehatan masyarakat dalam menangani penyebaran Covid 19

“Kita melihat, beberapa negara yang mengalami penyebaran lebih awal dari kita, ada yang melakukan lock-down dengan segala konsekuensi yang menyertainya. Tetapi ada juga negara yang tidak melakukan lock-down, namun melakukan langkah dan kebijakan yang ketat untuk menghambat penyebaran Covid19” ujar Presiden Jokowi.

Presiden menghimbau kepada seluruh Gubernur dan Bupati serta Walikota untuk terus memonitor kondisi daerah dengan pakar medis dan terus berkonsultasi dengan Badan nasional Penanggulan Bencana. Hal ini untuk menentukan status daerahnya siaga darurat ataukah tanggap darurat bencana non alam. (*)