SOFIFI, sippfm.com Sumatera Barat berasil menempati urutan 10 besar dalam Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXVI di Maluku Utara tahun 2021. Dalam hal ini tim Sumbar meraih juara 1 pada cabang Tafsir Bahasa Arab Putra, juara harapan 1 pada cabang Tafsir Bahasa Arab Putri, harapan 2 pada cabang Tilawah Dewasa Putra, dan harapan 3 cabang Hifzil 5 juz Tilawah.

Adapun perolehan rangking 10 besar dalam ajang STQN 2021 yang berlangsung di Sofifi, Maluku Utara, 16-22 Oktober 2021, juara umum diraih oleh Provinsi DKI Jakarta. Kemudian disusul  Jawa Timur, Sumatera Utara, Banten, Riau dan Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Barat.

Sementara itu kafilah Sumatera Barat yang berhasil menorehkan prestasi dalam ajang ini antara lain, Rusdi Haris, Juara 1 cabang Tafsir Bahasa Arab kategori putra, Fitri Mardhiyah, Harapan 1 cabang Tafsir Bahasa Arab putri, Dasrizal, Harapan 2 Tilawah Dewasa putra, dan Fathiyah Arafah Afsah meraih Harapan 3 cabang Hifzhil 5 Juz Tilawah.