BUKITTINGGI, sippfm.com Berusia 21 tahun, organisasi Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Bukittinggi menyelenggarakan kegiatan Gerakan Nasional Jum’at Berkah pada Jumat (5/3/2021). Dengan mengusung tema “Sejuta Bingkisan Salimah untuk Indonesia” Pimpinan Daerah (PD) Salimah Kota Bukittinggi mengisi agenda Jum’at Berkah dengan berbagi sembako kepada masyarakat.

Ketua PD Salimah Kota Bukittinggi Selvika Wijaya mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Berkah merupakan agenda yang sudah biasa dilaksanakan oleh Salimah walaupun belum rutin. Beliau mengatakan dengan adanya himbauan dari Perngurus Pusat (PP) tentang Gerakan Nasional Jum’at Berkah, menstimulus para anggota di daerah terus hadir untuk keluarga-keluarga di Indonesia.

“Alhamdulillah untuk tahap awal ini kami membagikan 42 paket sembako, semoga masyarakat yang memperoleh program ini bisa meringankan beban ekonominya. Pembagian sembako ini kami laksanakan di dua Kelurahan yakni Kelurahan Birugo dan Kelurahan Belakang Balok” Lanjut Selvika.

Selvika juga menyampaikan bahwa di usia 21 tahun ini Salimah ingin meningkatkan kontribusi dan peduli pada kehidupan anak, perempuan, keluarga dan masyarakat dhuafa. Usia 21 tahun menurut beliau adalah usia yang sudah dewasa bagi Salimah yang sudah memiliki pengurus wilayah dan daerah di seluruh Indonesia ini  untuk terus berbenah karna begitu banyak persoalan-persoalan yang harus segera diselesaikan terutama yang menyangkut perempuan dan anak.

Dalam rencananya puncak kegiatan Milad Salimah Kota Bukittinggi akan digelar pada Senin (8/3/2021). Acara yang dilaksanakan secara virtual tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia yang langsung dihandle oleh Pengurus Pusat. (Ryo)