PADANG,sippfm.com, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Pariaman menggelar kegiatan Launching Komunitas SCQ Pariaman. Agenda ini dilaksanakan kemarin hari Ahad, 25 April 2021 yang bertempat di Surau Paninjauan Desa Balai Kurai Taji kecamatan Pariaman Selatan dengan protokol kesehatan yang baik.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus RKI, juga mengundang para ibu dan remaja putri di empat kecamatan yang ada di kota Pariaman. Kegiatan ini bertujuan  untuk meningkatkan semangat dan minat baca Al-Qur’an yang baik dan benar.

 

ketua RKI, Jusmaniar dalam sambutannya mengatakan bahwa Komunitas SCQ merupakan sarana yang tepat untuk masyarakat yang ingin lebih dekat dengan Al-Qur’an mempelajari, mendalami dan mengkaji secara utuh Al-Qur’an itu sendiri. Pihaknya juga menambahkan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar akan mendapatkan banyak kebaikan. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan.

 

Sementara itu ketua Komunitas SCQ Mimi Dermawati, S.Si, M.Si juga memaparkan bahwa dengan adanya komunitas SCQ ini kita akan lebih terfasilitasi untuk mengkaji Al-Qur’an secara benar.

 

Diakhir acara masing-masing peserta mendapatkan bingkisan buah kurma satu kantong plastik ukuran kecil dari pengurus sebagai bentuk semangat dan antusiasme peserta dalam menjalankan kegiatan Komunitas SCQ.