Padang|sippfm.com Guna meningkatkan ikatan silaturahmi antar sesama pramuka, serta menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar menggelar aksi bersih di hiliran Sungai Batang Arau, Senin (17/9). Kegiatan yang bertema “bersinergi dan berprestasi” ini bertujuan untuk memotivasi pemuda-pemudi di Sumbar agar semakin peka dan perhatian terhadap isu seputar lingkungan. Hal ini disampaikan langsung oleh Dewan Kerja Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Wisesa.

“Ini aksi perdana yang kami lakukan dan merupakan bagian dari program Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar. Setiap peserta berjibaku membersihkan hiliran Sungai Batang Arau yang berbatasan langsung dengan Pantai Muaro Padang. Beberapa truk kontainer, perahu pengakut sampah, dan peralatan kebersihan disiapkan untuk mendukung aksi bersig tersebut,” jelas Wisesa.

Aksi bersih yang digelar tersebut juga menuai dukungan dari berbagai pihak seperti, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Dispora Kota Padang, Pelindo II, dan Balai Besar Sungai Wilayah V Sumatera, serta lembaga terkait lainnya.(h/mg-mal)

Sumber: Harian haluan