Padang|sippfm.com Pelayanan air bersih di sebagian kawasan Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, dan Pauh terganggu. Hal itu disebabkan rusaknya pipa jaringan distribusi PDAM Kota Padang. Kerusakan terjadi di pipa DN 400 PVC di Rimbo Datar, Kecamatan Lubuk Kilangan yang mengalami kebocoran sejak Senin, (3/8) lalu.

Kasubag Humas PDAM Kota Padang, Joni Arfan menjelaskan, aliran air ke rumah warga di beberapa lokasi menjadi terdampak akibat kebocoran pipa tersebut. “Aliran air di kompleks Filano Jaya 2, Jalan Raya Andalas, Ampang Karang Ganting, Komplek Pola Mas, Komplek Cendana Andalas, Jalan Ampang dan sekitarnya terganggu karena kebocoran ini,” ungkap Jon, Selasa (4/9).

Ia berharap pelanggan bersabar, sebab kebocoran pipa tersebut telah dalam proses perbaikan oleh petugas di lapangan, dan pihaknya akan berusaha agar perbaikan segera selesai dilakukan.

“Malam ini sedang diburu penyelesaiannya supaya air ke pelanggan dapat normal kembali. Di lapangan, juga ditinjau langsung oleh Dirut PDAM, didampingi Kabag Distribusi beserta jajaran Humas,” tutupnya. (h/rel)

Sumber: Harian haluan