Padang|sippfm.com Dengan mengadakan pesantren ramadhan diharapkan bisa membentuk generasi yang rabbani. Harapan ini juga menjadi misi dari Tim Safari Ramadhan 1439 H Pemko Padang adalah memupuk jalinan silaturrahim, antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat. Demikian disampaikan Ketua Tim VII Safari Ramadhan Pemko Padang Corri Saidan di masjid Al Mukminun Alai Para Kopi, Kecamatan Padang Utara, Senin (28/5).

Selanjutnya, Pemko Padang terus berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual, khususnya generasi muda. Upaya yang bisa dilakukan melalui berbagai bentuk kebijakan yang telah diupayakan diantaranya adalah pesantren Ramadhan.

Tahun 2018 kegiatan pesantren Ramadhan difokuskan pada upaya memaksimalkan kualitas penanaman keimanan dan pengetahuan keagamaan pada peserta didik/santriwan/ti pesantren Ramadhan. Dengan keimanan yang kuat dan pengetahuan agama yang memadai diharapkan akan melahirkan aktualisasi pengalaman islam yang benar. Oleh karena itu tema pesantren Ramadhan 1439 H tahun 2018 adalah membentuk generasi Rambbani yang terbebas dari maksiat, sebut Corri Saidan yang juga Kepala Inspektorat Pemko Padang itu.

Sehubungan dengan itu pada kesempatan Tim VII Safari Ramadhan Pemko Padang terdiri dari Kepala Dinas Keluatan dan Perikanan, Eviet Nazmar, Kepala BPBD Edi Hasymi, Kabag Hukum Suhandra, Humas Faisal.S. memberikan bantuan senilai Rp 15 juta. (Rel/MT)

Sumber: Humas Kota Padang