SOFIFI, sippfm.com- Memasuki hari ketiga babak penyisihan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional ke XXVI di Sofifi, Maluku Utara, kafilah asal Sumbar unggul di bidang Tafsir Bahasa Arab. Dua kafilah asal Sumbar berada di posisi pertama dan kedua

Cabang Tafsir Bahasa Arab putra, peserta asal Sumbar atas nama Rusdi Haris Dwi Putra, masih memimpin dengan nilai 189,17 dan untuk golongan putri atas nama Fitri Mardhiyah dengan nilai 175,50, berada pada urutan kedua.

Ketua Harian LPTQ Sumbar M.Ridho Nur yang senantiasa memompa semangat kafilah dan panitia, berharap posisi semantara ini tidak berubah pada hari ke empat dan kelima  penyisihan. Sehingga kedua kafilah untuk cabang Tafsir bisa masuk babak final dan meraih nilai tertinggi.

‘Alhamdulillah, untuk sementara dua kafilah kita memimpin untuk cabang tafsir. Semoga sampai akhir babak penyisihan, posisinya tidak berubah, sehingga kita melaju ke babak final. Semoga mereka bisa meraih kemenangan,” ungkap Ridho.

Hal yang sama juga disampaikan oleh kabiro kesra Drs Saifullah, MM., maupun Kabid Penaizawa Kanwil Kemenag  Sumbar, Yusrizal. Mereka mendorong semua tim untuk saling memberikan support dan yakin mendapatkan hasil terbaik. Seraya meminta doa dari masyarakat Sumbar, baik yang di kampung halaman , maupun di perantauan.

“Mohon doa dari kita semua, masyarakat Sumbar, semoga kafilah Sumbar sukses harumkan nama Ranah Minang dalam ajang ini,” imbuhnya. (*)