Padang|sippfm.comKepala Badan Pertanahan Nasional Kota Padang (BPN) Junaidi menargetkan sebanyak 11.400 sertifikat tanah bagi warga masyarakat kecamatan Pauh Kota Padang. Hal ini disampaikan dalam Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor Camat Pauh, Kamis (15/3). Sosialisasi ini dilakukan guna memastikan tanah tertata rapi dan memperlihatkan kawasan yang jelas.

“Kegiatan PTSL ini akan dilakukan secara terus menerus, berkesinambungan dan teratur. Kegiatannya berupa pengumpulan, pengolahan, pembukuan, penyajian serta pemilihan data fisik dan data yuridis, dalam bentuk peta dan daftar mengenai tanah dan rumah,” ungkap Junaidi

“Untuk Kecamatan Pauh ditunjuk tujuh Kelurahan. Nanti ketujuh Kelurahan ini akan diukur sehingga terlihat mana tanah yang punya sertifikat dan belum bersertifkat,” terangnya.

Junaidi berharap, di 2018 sosialisasi PTSL ini akan dilakukan diseluruh kecamatan se Kota Padang. “Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, maka kesadaran bagi masyarakat untuk mensertifikatkan tanahnya dapat timbul. Hingga nanti dapat dipergunakan dengan semestinya,” tutupnya. (Nda/MI/MT)

Sumber: Humas Kota Padang