PADANG, sippfm.com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) resmi mengambil alih pengelolaan Gelanggang Olahraga (GOR) Haji Agus Salim Padang. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Bustavidia mengatakan, bahwa saat ini Dispora yang mengelola kawasan GOR Haji Agus Salim. Sebelumnya, pengelolaan oleh pihak ketiga CV Polos Production berakhir pada 30 Juni 2021.

Dia menjelaskan, pengelolaan GOR H Agus Salim Padang oleh Dispora tersebut sesuai dengan instruksi Gubernur Sumbar Mahyeldi. Ia mengimbau para pedagang untuk tidak menggunakan badan jalan sebagai tempat berdagang di kawasan GOR. Hal ini demi kenyamanan masyarakat yang berolahraga dan indahnya kawasan GOR H Agus Salim.

Bustavidia mengungkapkan, Dispora akan menyediakan tempat khusus agar pedagang tidak lagi berjualan di badan jalan. Mereka pun diminta untuk pindah. Hal ini agar kawasan GOR H Agus Salim bisa lebih tertata rapi. Menurutnya, jika pedagang menolak dipindahkan ke tempat yang telah ditentukan, maka pihaknya melakukan penertiban.