PADANG, sippfm.com– Pemerintah Kota Padang telah menerima total 15.405 paket bantuan untuk warga yang terdampak PPKM level 4.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, bantuan yang diterima berupa beras tersebut didapat dari donatur-donatur.Bantuan tersebut kemudian dipaketkan sebanyak 10 kilogram beras per paketnya.

“Bantuan ini akan kita bagikan untuk warga Padang yang paling terdampak secara ekonomi dengan 1 KK menerima per paketnya 10 kilogram beras,” kata Hendri Septa, Kamis (5/8/2021).

Ia merinci, terdapat 60 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) miskin di Kota Padang yang akan dibantu. Sebanyak 35.885 KK dibantu melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.

Sementara sisanya 30.654 KK diupayakan melalui bantuan donatur-donatur baik dari lembaga charity, BUMN serta beberapa perusahaan dan pihak lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan, untuk pendistribusian bantuan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan. Nanti para camat yang langsung memberikan kepada masyarakat. (*)