Padang, sippfm.com- Masjid Al Hakim, yang terletak di jalan Samudera Pantai Padang resmi dibuka. Penggunaan masjid ini ditandai dengan pelaksanaan Salat Jumat perdana, Jumat (4/9/2020).

Mesjid yang konon disebut-sebut menyerupai duplikasi Taj Mahal ini telah menjadi ikon kecantikan kawasan Pantai Padang. Hal ini menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan melaksanakan shalat di dalamnya.

Terlihat dari antusias masyarakat menyambut shalat pertama di masjid ini. Meski diguyur hujan, jamaah tetap datang untuk melaksanakan Salat Jumat. Masjid pun nampak penuh namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak saja bagus di luar, di dalam juga megah, bagus sekali,”ungkap Yogi, seorang jamaah usai melaksanakan salat di sana.

Masjid Al Hakim mampu menampung 600 jamaah. Memiliki lahan parkir sekitar dua ribu meter persegi, masjid ini akan diresmikan Presiden RI pada saat pelaksanaan MTQ Nasional, November nanti.

“Rasa penasaran saya terjawab. Dari dulu ingin merasakan salat di masjid ini akhirnya bisa kesampaian,” tutur jamaah lain, Ikhsan.

Ketua Pengurus Masjid Al Hakim, Novizar Nazir mengaku terkejut dengan antusiasme jamaah yang datang untuk Salat Jumat. Masjid penuh, meski Padang tengah dilanda hujan deras.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik bagi perkembangan jamaah Al Hakim ke depan,”sebutnya.

Pengerjaan Masjid Al Hakim belum sempurna seratus persen. Novizar Nazir mengaku pembangunan masjid baru sampai tahap sembilan puluh persen. Rencananya, dalam minggu depan seluruh lahan parkir di bagian kiri dan kanan selesai diaspal. Termasuk penyempurnaan di bagian kantor.

“Lampu dalam masjid belum ada karena baru akan dikirim ke sini. Karpet yang terpasang ini baru sementara, karpet yang sudah dipesan akan tiba sekitar dua bulan lagi,” ungkapnya.

Ia menyebut, meski pembangunan belum sempurna, pihaknya menyegerakan pemakaian masjid. Menurutnya, pemakaian masjid ini disegerakan berkat nasehat banyak orang.

“Bapak Wali Kota Padang dan Kapolda menyarankan agar menyegerakan pemakaian masjid, karena jika segera dibuka nantinya akan datang keberkahan, semakin cepat semakin baik, sebab di mana-mana masjid tak harus menunggu sempurna dulu baru dibuka,” sebutnya. (*)

Source: Diskominfo Kota Pasang