PADANG, sippfm.com- Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Nurul Iman kembali menggelar manasik haji yang dimulai Ahad, 7 Februari 2021. Kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi sejak maret 2020 yang lalu.

Pertemuan pertama diawali dengan memberikan informasi kepada jamaah terkait teknis manasik sesuai dengan standar protokol kesehatan. Selama manasik berlangsung pengurus menghimbau agar jamaah wajib menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain hal ini berdasarkan surat edaran pemerintah kota padang terkait adaptasi kebiasaan baru.

Sekretaris KBIHU Nurul Iman H. Mulyadi Muslim Dt. Said Marajo Nan Putiah, Lc., MA., mengatakan bahwa pihaknya menunggu informasi resmi dari kementrian agama untuk kepastian berangkat dan persyaratan atau kriteria jemaah yang boleh berangkat.

“Semoga seluruh harapan dan keinginan calon jemaah haji di Indonesia dikabulkan,” harapnya.

Manasik dimulai pukul 08.30 pagi hingga menjelang Zuhur. Jamaah akan menuntaskan materi manasik sebelum waktu keberangkatan. Para jamaah berharap semoga tahun ini keberangkatan haji tidak ditunda seperti tahun lalu. (MCh)