Padang, sippfm.com,- Walikota Padang Mahyeldi mengatakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai dinas yang mewujudkan ‘sorga’ di dunia. Ia memberikan pujian dan apresiasi untuk program DLH menciptakan keindahan kota dengan taman-taman yang indah. Sementara Al Qur’an juga menceritakan bahwa surga itu dihiasi dengan air yang mengalir dan taman-taman.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Pembekalan Petugas Kebersihan Lapangan Kecamatan dan Kelurahan se Kota Padang di Gedung Olah Raga FIK UNP, Kamis (1/2). Dalam kegiatan yang direncanakan selama 2 hari tersebut ia memberikan arahan dan dorongan kepada seluruh petugas dan relawan kebersihan untuk terus berupaya mewujudkan kebersihan dan keindahan Kota Padang. Ia mengajak relawan bekerja dengan ikhlas dan meniatkan sebagai ibadah.

Dalam kesempatan itu, ia juga memuji keberhasilan DLH mengembalikan Piala Adipura ke Kota Padang setelah ‘pergi’ selama 10 tahun. Ia menilai ini sebagai buah keseriusan tim dan kesadaran masyarakat Kota Padang, dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. (chan)