Padangsippfm.com – Bagi warga Kota Padang yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat dampak virus corona (covid-19), kini telah berangsur mulai menerima bantuan sosial dari sejumlah pihak. Kali ini datang dari non pemerintah yaitunya dari LAZ Risalah Charity. Aksi sosial ini serentak dilakukan serentak dilaksanakan oleh BAZNAS Kota Padang dan 7 Lembaga Amil Zakat di Kota Padang, Senin 4 Mei 2020.

Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul SH memulai secara resmi pendistribusian bantuan sosial berupa beras sebanyak lebih kurang 60 Ton yang per karungnya dengan berat per 10 kg itu di Kantor Camat Koto Tangah.

Hadir pada kesempatan itu Sekda Kota Padang Amasrul, Camat Koto Tangah, Lurah Sekecamatan Koto Tangah, pengurus LAZ Risalah Charity dan lainnya.

Usai memberikan sambutan, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul mengatakan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada lembaga Zakat seperti LAZ Risalah Charity dan 7 Lembaga/Badan Zakat lainnya yang membantu pemberian bantuan sosial berupa paket beras 10 Kg bagi warga Kota Padang yang kurang mampu dan terdampak secara sosial ekonomi akibat dampak covid-19.

Amasrul juga menyampaikan , bantuan tersebut akan disebar ke seluruh kecamatan se-Kota Padang. Dimana untuk bantuan tahap selanjutnya juga akan ada dan menyesuaikan bagi yang belum menerima bantuan.
“Kita bersyukur di tengah pandemi covid-19 ini kita semua saling menunjukkan kebersamaan serta membangun soliditas dan solidaritas,” tambahnya.

Sementara itu Direktur LAZ Risalah Charity, H Kamrizal Syafri Adam Lc MA menyebutkan, bantuan kali ini adalah salah satu bentuk kepedulian Risalah Charity untuk warga Kota Padang yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah covid-19 serta mendukung program Pemerintah Kota Padang dalam menanggulangi warga yang terdampak wabah Virus Corona.

“Alhamdulillah, hari ini LAZ Risalah Charity mendistribusikan sebanyak 70 paket beras di Kota Padang dan sebelumnya kita sudah mendistribusikan sebanyak 250 paket di Kota Padang dan Kabupaten lain di Sumbar” sebutnya.

“Selain bantuan beras LAZ Risalah Charity juga telah menyalurkan paket-paket sembako kepada warga yang terdampak wabah Virus Corona yang merupakan kerjasama dengan beberapa pihak donatur”, terangnya.

Untuk teknis pembagian bantuan ini LAZ Risalah Charity berkoordinasi dengan pihak RT/RW mana saja warga yang akan menerima bantuan yang diarahkan oleh lurah dan camat dengan disaksikan elemen terkait di kelurahan.

Selain itu bantuan beras ini di antar langsung ke rumah masyarakat yang terdapat dalam data penerima sehingga tidak membebani warga dan memastikan bantuan langsung sampai kepada yang bersangkutan.