Padang, sippfm.com- Hari pertama perayaan hari raya kurban 1441 H, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Risalah Charity salurkan hewan kurban kepada masyarakat pantai Pasir Jambak, Koto Tangah, Padang. Hewan berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing diserahkan usai pelaksanaan Shalat Ied, Jum’at (31/7/2020).

Manager Risalah Charity, Yudi Handri menyebutkan, penyaluran hewan kurban tersebut terlaksana berkat kerjasama LAZ Risalah Charity dengan Yayasan Palito Minang Bedaya Padang. Tidak kurang 200 KK yang merupakan para nelayan akan menerima daging kurban tersebut.

“Dari informasi yang kita peroleh, daerah ini termasuk minim pekurban. Sehingga kita memilih lokasi ini sebagai salah satu target penyaluran. Adapun pelaksanaan penyembelihan kita serahkan sepenuhnya kepada warga Pasir Jambak yang dibantu oleh mitra kita di sini,” ungkap Yudi.

Kegiatan ini direspon antusias oleh masyarakat. Mereka menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian LAZ Risalah Charity dan Yayasan Palito Minang Berdaya, mengingat kondisi sulit yang dihadapi para nelayan beberapa waktu belakangan.

“Kami berterima kasih atas perhatian LAZ Risalah Charity dan Yayasan Palito Minang Berdaya. Memang, saat ini kami para nelayan tidak bisa melaut karena kondisi ombak yang besar. Bersyukur kami dapat bantuan ini, karena dapat dikatakan kami disini jarang makan daging,” ungkap Jon, salah satu tokoh masyarakat nelayan Pasir Jambak.

Selain di Pasir Jambak, LAZ Risalah Charity juga menyalurkan hewan kurban ke beberapa lokasi minim pekurban lainnya di Kota Padang dan Solok. Sebelumnya pada Kamis (30/7/2020) Risalah Charity juga telah menyalurkan hewan kurban di daerah Kuranji Padang.

Penyaluranini merupakan agenda rutin Risalah Charity setiap tahunnya. Bahkan pada Idul Adha 1440 H lalu, Risalah Charity menyalurkan hewah kurban hingga ke luar negeri, seperti Thailand dan Filipina. (*)