PADANG, sippfm.com-Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) M.Ridho Nur, Lc.MA memberikan motivasi kepada 20 orang kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) bertempat di Asrama Haji, Selasa (12/10/2021).

Ridho menyebut meski sudah rutin dan sudah terbiasa mengikuti lomba, kafilah perlu diingatkan bahwa segala sesuatu tergantung niat. “Maka niatkanlah ikut lomba untuk ibadah supaya bernilai pahala, bukan sekedar mencari juara,” ajaknya.

“Karena perjalanan ini adalah ibadah, maka adab-adab safar mesti tercermin dari semua peserta dan panitia. Mulai dari menaati pimpinan rombongan, doa safar, menjaga waktu sholat dan juga adab lainnya,” imbuhnya.

“Kita berharap dengan semangat keikhlasan dan motivasi ibadah, target lima besar juara dapat diraih, mohon dukungan dan doa dari masyarakat Sumatera Barat,” harapnya.

Agenda STQN adalah agenda rutin kementrian Agama yang akan digelar di Sofifi, Maluku Utara pada 16 hingga 25 Oktober 2021 mendatang. Kafilah akan mengikuti empat cabang, yaitu tilawah, tahfidz, tafsir dan hafalan hadits. (*)