PADANG, sippfm.com- Dewan Syari’at Wilayah (DSW) Partai Kedailan Sejahtera Sumatera Barat hari ini melantik pengurus Dewan Etik Daerah (DED) 18 Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, minus Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Minggu (28/2/2021). Kegiatan dilakukan secara virtual, dengan agenda pembacaan SK Ketua DSW PKS Sumatera Barat, dilanjutkan dengan pengucapan ikrar yang dipimpin langsung oleh ketua DSW, H. Zul Adli, Lc.

Dalam amanatnya, Ketua DSW PKS menyampaikan, keberadaan Dewan Syari’at berfungsi untuk mengontrol, mengawasi dan memberikan masukan agar partai dakwah ini tetap berada dalam koridor syariat Allah.

“Inilah diantara keistimewaan partai dakwah kita ini yang tidak dimiliki oleh yang lainnya. Segala kebijakan yang dikeluarkan oleh partai harus memiliki landasan syar’i, sehingga tidak keluar dari koridor ajaran Islam,” ungkap Zul Adli.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa untuk periode kali ini, Dewan Syari’at PKS dari tingkat pusat hingga daerah (DSW dan DED -red) memiliki komisi kedisiplinan yang berfungsi sebagai badan penegakkan disiplin bagi anggota partai, khususnya berkaitan dengan etika dan batasan-batasan syariat. Selain itu juga ada biro keluarga sakinah, yang berfungsi untuk memberikan pembinaan, pengayoman dan konsultan bagi keluarga anggota partai.

Ketua DSW mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DED PKS, serta mengingatkan agar seluruh pengurus bisa menjalankan amanah, dan menjadi garda terdepan dalam penegakkan nilai keislaman dan ketakwaan kepada Allah.

“Yakinlah dengan ketaqwaan kita kepada Allah, kita akan diberikan ilmu oleh-Nya. Mari menjadi garda terdepan dalam menjaga ketakwaan kepada Allah,” pungkas ketua DSW (*)