Padang, sippfm.com- Kebakaran yang terjadi di Pasar Raya Padang, Senin (25/5/2020) telah menghanguskan enam belas petak toko di pusat  perekonomian kota Padang  tersebut. Dinas pemadam kebakaran kota Padang berhasil memadamkan api setelah menurunkan 9 unit mobil damkar sekitar pukul 18.35 WIB.

Walikota Padang Mahyeldi saat meninjau lokasi kebakaran tersebut, mengatakan, agar warga Kota Padang terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran. Baik itu rumah, toko maupun tempat lainnya.

“Kita ucapkan terimasih kepada tim Pemadam Kebakaran yang telah menuntaskan pekerjaannya. Begitu juga kepada TNI, Polri dan masyarakat yang juga ikut memadamkan api. Api tidak menjalar ke bangunan lainnya ”, ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Kadis Damkar Dedi Henidal, mengatakan, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Dan akan diselidiki pihak kepolisian.

“Dugaan sementara arus pendek listrik. Tapi untuk penyelidikan lebih lanjut kita serahkan kepada pihak kepolisian. Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa ”, ulas Dedi Henidal (*)

Source: Diskominfo Padang