PAYAKUMBUH, sippfm.com- Siswa SD Qur’an Arroyyan Kota Payakumbuh berbagi sembako kepada warga yang membutuhkan disekitar sekolah. Kegiatan yang digelar, Jum’at (19/11/2021) ini diikuti oleh seluruh siswa dengan langsung mendatangi warga yang membutuhkan.

Kepala SD Qu Arroyyan Payakumbuh, Febri Mona, S.Pd., menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan berbagi siswa kepada yang kurang mampu. Dana untuk kegiatan ini merupakan infak siswa setiap hari Jum’at.

“Dana hasil infak siswa setiap Jum’at kita salurkan untuk kegiatan ini. Tapi tidak tertutup peluang jika ada para dermawan yang ingin menitipkan sedekahnya, kami siap menyalurkannya,” sebut Mona.

SD Qur’an Arroyyan Payakumbuh yang terletak di Kelurahan Padang Karambia Payakumbuh Selatan ini merupakan sekolah Qur’an pertama yang ada di kota Payakumbuh. SD Qu Arroyyan Payakumbuh memiliki program unggulan, diantaranya Hafidz Al Qur’an lima juz ketika tamat. SD Qur’an Arrayyan bekerjasama dengan SD Qu Ar Risalah Kota Padang dalam pengembangan kurikulum menghafal Al Qur’an.

Sementara itu, Ketua Yayasan Arroyyan Kota Payakumbuh, Ahmad Deski, MA., menyebutkan bahwa sekolah memberikan subsidi pendidikan kepada 10 orang siswa pendaftar pertama pada penerimaan penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2022/2023 mendatang. Subsidi tersebut berupa gratis uang pendaftaran dan subsidi Rp.500 ribu uang masuk.

“Proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022-2023 sudah dimulai. Gelombang pertama sampai bulan Desember 2021. Bagi 10 pendaftar pertama pada gelombang pertama ini akan mendapatkan subsidi dari yayasan. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan subsidi ini dengan segera mendaftarkan anaknya di SD Qur’an Arroyyan Kota Payakumbuh,” ajaknya. (*)