PADANG. sippfm.com-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang menyelenggarakan Musyawarah daerah ke X di Ruangan Abu Bakar Jaar, Balai Kota Aia Pacah pada Rabu (30/6) M bertepatan dengan 19 Dzulqo’dah 1442 H. Musda ke X ini dihadiri oleh Ketua Umum MUI Sumbar Gusrizal Gazahar, KapolrestaPadang, Kemenag Kota Padang, Kodim 0312 Padang, DPRD Padang, dan LKAAM Kota Padang.

Keputusan Musda ke X MUI Kota Padang menetapkan ketua MUI terpilih yaitu Dr Japeri menggantikan Duski Samad. Sementara untuk Sekretaris Umum (Sekum) tetap dijabat H Mulyadi Muslim Lc MA Dt Said Marajo Nan putiah, dan bendahara Dafril Tuanku Bandaro M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Gusrizal berpesan bahwa amanah adalah suatu hal yang berat, terlebih amanah sebagai ketua MUI adalah amanah yang langsung dipertanggungjawabkan ke Allah SWT.

“Maka ketika Abu Dzar meminta amanah kepada Rasulullah SAW, Rasul menjawab ‘ya Abu Dzar, engkau itu lemah, dan ini adalah amanah.’ Jangan sampai kita di MUI meminta amanah padahal kita tidak berhak, biarlah amanah itu diberikan, maka Allah akan menolong kita,” kata Gusrizal.

Wali Kota Padang Hendri Septa mendukung musda MUI Padang ini dan berharap estafet selanjutnya amanah dalam menjalankan peran dan dapat memberikan ketenangan kepada umat dan masyarakat Kota Padang khususnya. Pada acara musda tersebut pula Wali Kota bersama jajaran MUI kota padang serta MUI sumbar memproklamirkan dukungan konversi Bank Nagari menjadi bank nagari syariah.

Sekum MUI Padang Mulyadi Muslim menyebutkan, siap kembali membantu ketua MUI Padang dalam menjalankan amanah. Setelah sebelumnya Mulyadi sukses mendampingi Prof Duski Samad.