PADANG, sippfm.com- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumbar melepas relawan PKS asal Sumbar membawa bantuan kemanusiaan ke Sulawesi Barat. Agenda pelepasan berlangsung pada Minggu pagi (21/2/2021) di kantor DPTW PKS, Jalan Adinegoro Padang. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPR RI, Hermanto, Ketua DPW, Mahyeldi Ansharullah, Sekretaris Umum DPW, Rahmat Saleh, Ketua Bidang Kepanduan, Nosa Ekananda, dan sejumlah kader PKS lainnya.

Ketua Kepanduan PKS Sumbar, Nosa Ekananda menyebutkan, tim relawan yang dikirim ke Sulbar terdiri dari beberapa perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS seperti dari Agam dan Kota Padang. Tim relawan tersebut diberangkatkan untuk mengawal tibanya bantuan di lokasi bencana.

Sementara itu Ketua DPW, Mahyeldi Ansharullah mengingatkan agar relawan yang akan berangkat untuk senantiasa menjaga kondisi, agar misi kemanusiaan tersebut berjalan dengan lancar.

“Jaga asupan gizi dan lindungi diri dari terpapar Covid-19. Sebab jika relawan sakit, sulit untuk mendapatkan pertolongan dalam kondisi darurat seperti itu. Harapan kami, semoga pengiriman bantuan dan relawan PKS ini, bisa menginspirasi pihak lain untuk segera turun tangan mengulurkan bantuan bagi saudara saudara kita di Sulbar,” Kata Ketua DPW

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa PKS Sumbar akan terus menggalang bantuan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Ini masih bantuan gelombang pertama. Bantuan gelombang kedua akan segera menyusul,” tandas Gubernur Sumbar terpilih tersebut. (*)