PARIAMAN, sippfm.com- Unsur pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Pariaman lakukan kunjungan silaturrahim ke Polres Kota Pariaman, Kamis (11/2/2021). Rombongan dipimpin oleh Ketua Umum DPD PKS Kota Pariaman, Romi Rosli, didampingi jajaran pengurus lainnya. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturrahim sekaligus memperkenalkan pengurus baru DPD PKS Kota Pariaman.

“Ini sebagai silaturrahim awal kita dengan bapak Kapolres. Semoga ke depannya kita bisa berkolaborasi dalam mengamankan berbagai pemilu, juga menjalankan protokol kesehatan secara umum di masa pandemi,” ujar Ketua Umum DPD PKS Kota Pariaman.

Kedatangan rombongan DPD PKS tersebut disambut baik oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana. Ia mengungkapkan pihak kepolisian sangat mengharapkan partisipasi aktif semua pihak termasuk PKS dalam menjaga suasana kondusif di masyarakat.

“Mohon bantuan untuk menjaga ketertiban dan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian. Juga dalam program-program penyaluran bantuan ke daerah-daerah yang tertimpa bencana. Kami sangat welcome dengan berbagai inovasi kegiatan (kepedulian-red) yang dilaksanakan, namun dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan,” papar Deny.

Kapolres juga menyinggung soal dinamika politik pasca Pilkada 2020. Ia menyampaikan kontribusi PKS untuk ikut serta mendinginkan suasana.

“Menjelang pelantikan gubernur bulan Maret, harapan kami PKS punya kontribusi ikut mendinginkan suasana. Jika nanti ada perayaan kemenangan, maka sarannya PKS bisa muncul dengan kegiatan bersifat sosial, membantu masyarakat yang terkendala ekonomi di masa pandemi,” ungkap Kapolres Kota Pariaman.

Menanggapi harapan tersebut, Ketua DPD PKS Kota Pariaman, Romi Rosli menyampaikan komitmen pengurus DPD beserta seluruh kader PKS untuk mematuhi protokol kesehatan, berikut mensosialisasikannya ke masyarakat. Lebih lanjut ia menegaskan PKS akan aktif menjaga keutuhan bangsa.

“Kita juga berkomitmen untuk selalu menjaga ketertiban berbangsa dan bernegara,” tandas Romi. (MC)