PADANG, sippfm.com Pray From Home, dari Rumah untuk Indonesia tingkat Sumatra Barat digelar tadi malam Kamis (15/7) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini akan diikuti Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama seluruh Forkopimda, OPD, pimpinan ormas, tokoh masyarakat dan jajaran Kementerian Agama se Sumatra Barat.

Kanwil Kemenag Sumbar menggelar kegiatan ini selama dua hari, Kamis dan Jumat tanggal 15 dan 16 Juli 2021. Peserta yang ikut dan sebagai partisipan dalam zoom Meeting sebanyak seribu orang termasuk didalamnya undangan VIP.

Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang ditemui disela-sela persiapan menyampaikan kegiatan Pray From Home (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia ini tindak lanjut iven serupa di tingkat nasional yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo bersama Wakil Presiden, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, Gubernur serta bupati walikota se Indonesia.

Kakanwil didampingi Kabag TU. H Irwan mengatakan, doa bersama dari rumah masing ini merupakan duplikat kegiatan yang telah lebih dahulu dilaksanakan Kementerian Agama RI. Doa bersama diiringi zikir merupakan ikhtiar batin untuk melangitkan doa agar pandemi covid 19 segera berakhir. Sebelum melaksanakan doa bersama bersama seluruh peserta melakukan puasa sunat kamis, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah yang dilakukan secara virtual.

“Kita berharap dengan doa dan zikir bersama ini wabah covid 19 ini akan musnah dari bumi Sumatra Barat dan Indonesai umumnya. Karena kita lihat data dari Satgas Covid, masyarakat yang terpapar bukan berkurang tetapi semakin meningkat, bahkan mencapai angka seribu perhari,” tuturnya haru.

Untuk itu saya mengimbau, imbuh Kakanwil seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berdoa dan berzikir dari rumah masing-masing malam ini pukul 19.00-21.00WIB. “Saya yakin dengan kekuatan doa dari seluruh elemen masyarakat covid 19 akan segera berakhir,” tukuknya.

Ia juga mengimbau seluruh pengurus masjid se Sumatra Barat untuk ikut dan berpartisipasi dalam acara doa dari rumah untuk Indonesia ini. Jumlah masjid dan Mushala di Sumatra Barat hamper 10 ribu. Ini kekuatan luar biasa untuk sebuah doa yang akan dimohonkan kepada Allah SWT.

Bagi yang tidak bisa ikut melalui aplikasi zoom meeting, bisa bergabung melalui siaran langsung chanel PAB_TV Kanwil Kemenag Sumbar, imbau Kakanwil.(*)