PADANG, sippfm.com- Lomba Baca Kitab Kuning (MQK) ke IV yang diadakan oleh Fraksi Partai Keadilan Swjahtera (FPKS) DPRD provinsi Sumatera Barat berjalan sukses. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Ahad-Senin (6-7 Desember 2020) tersebut ditutup oleh ketua MPW PKS Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah di aula MD DPW PKS Sumbar, Adinegoro Padang.

Mahyeldi menyebutkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap warisan keilmuan Islam.

“Lomba yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya mewujudkan lahirnya generasi yang mampu membaca kitab kuning atau arab gundul. Karena ini merupakan langkah awal melahirkan calon-calon ulama di masa depan,” ujar Mahyeldi yang merupakan Walikota Padang itu.

Mahyeldi juga menyebut PKS terus mendorong lahirnya para penghafal Al Qur’an di Sumatera Barat.

“Ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah Sumatera Barat. Di kota Padang juga kita terus mengembangkan rumah-rumah quran. Dan sejarah baru prestasi Sumatera Barat, yaitu berhasil keluar sebagai juara umum MTQ tingkat nasional, ketika dipimpin oleh kader PKS,” ungkapnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Sumbar Fraksi PKS, Nurfirmanwansyah dan Rahmat Saleh tersebut diakhiri dengan pengumuman pemenang setiap cabang yang diperlombakan.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Bca Kitab Kuning (MQK) dan Musabaqah Hifzil Qur’an yang diselenggarakan FPKS Sumbar:

MHQ Putra:

Juara 1: Khairul Rizki
Juara 2: Fikrul Ihsan
Juara 3: Muhammad Furqon
Harapan 1: Ahmad Naufal
Harapan 2: Abdullah Muhammad Al Azzam
Harapan 3: Ibnu Hakim

MHQ Putri:

Juara 1: Nuzul Layla
Juara 2: Izzati El hesna
Juara 3: Khoirul Bariyah
Harapan 1: Yelli Putriyani
Harapan 2: Febria Tari Syafira
Harapan 3: Syifa Aulia Az-Zahra

Lomba Baca Kitab Kuning:

Juara 1: Muhammad Munar
Juara 2: Ifkar Rasyid
Juara 3: Elvi Aulia
Harapan 1: Khairur Rusydi
Harapan 2: Hafid Arsyad
Harapan 3: Izzatul Haniyah Afwan

(*)