TANAH DATAR, sippfm.com- Desa Nagari Pariangan disebut sebagai desa terindah di dunia sejak akhir tahun 2012. Desa ini terletak di Lereng Gunung Marapi, tepatnya di Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat.

Di Nagari Pariangan ini terdapat rumah tradisional Minangkabau yang merupakan ciri khas desa yang disebut Rumah Gadang. Selain itu terdapat juga masjid tertua yang berdiri sejak abad ke-19 yang dikenal dengan Masjid Ishlah.

Keelokan pemandangan nagari ini memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung. Bahkan salah satu wisatawan asal Dharmasraya, Putra (22) sampai mengatakan ingin bertempat tinggal di Pariangan.

“Saya sangat suka melihat suasana baru, apalagi pedesaan, sampai berpikiran dimana ya kira-kira saya bisa merasakan suasana desa saat saya kecil. Saat berada Pariangan, saya merasakannya dan ada rasa ingin menetap disini,” terangnya.

Sama dengan Putra, Puja (21) juga mengatakan Pariangan sangatlah indah, dengan suasana alam yang dapat memanjakan mata dapat menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk melepas penat.

“Suasana alamnya masih asri sekali, pemandangannya juga indah tidak akan pernah bosan melihatnya. Pariangan ini cocok sekali dijadikan sebagai destinasi untuk melepas penat,” ungkapnya. (ref)