PADANG, sippfm.com- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang terus berupaya untuk menguatkan Pilar-Pilar Sosial di Kota Padang. Salah satunya dengan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pilar-Pilar Sosial yang digelar di Hotel Axana Padang, Senin (13/9/2021).

Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa. Diikuti sebanyak 86 peserta terdiri dari unsur KSK, Karang Taruna, PSM, LK3 Kota Padang dan Sakti Peksos.

Afriadi menjelaskan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan pilar-pilar sosial di Kota Padang. “Keberadaan pilar-pilar sosial sangat penting dalam berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan. Karena itu, perlu kita tingkatkan kapasitasnya,” ujar Afriadi.

Dilanjutkan Afriadi, bimtek ini penting untuk mengetahui fungsi dan peran dari masing-masing organisasi dan potensi-potensi apa yang dapat dikembangkan. Lalu kebijakan apa yang dapat diambil oleh pemerintah tentang kesejahteraan sosial tersebut.

“Kita berharap bimtek ini dapat memberi manfaat dan menumbuhkan rasa empati kepada semua pihak yang terlibat, khususnya pilar-pilar sosial Kota Padang,” harap Afriadi.

Kegiatan bimtek ini digelar selama dua hari pada 13-14 September 2021 yang dibagi dua angkatan. Dengan mendatangkan narasumber dari Dinas Sosial Sumbar, LK2S Sumbar, Dinas Sosial Kota Padang. (*)

sumbar: padang.go.id