SOFIFI, sippfm.com- Suasana Sofifi yang asri dan cuaca yang cerah seakan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pembukaan STQN XXVI. Masyarakat Ternate dan provinsi sekitar serta para kafilah dari tiga puluh empat provinsi tumpah ruah di stadion utama STQ yang berada di pusat kota kecil Sofifi, tepatnya di halaman Masjid Shof al Khairat .

STQN tahun ini diikuti oleh 349 peserta yang berasal dari tiga puluh empat provinsi memperlombakan empat cabang yaitu: Tilawah, Tafsir, Tahfidz, dan Hafalan Hadis, terbagi ke dalam sepuluh cabang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Agama Republik Indonesia,  Yaqut Cholil Qoumas, Sabtu (16/10/2021).

Dalam sambutannya Menteri Agama yang mewakili Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Maluku Utara yang telah berhasil menyulap desa kecil Sofifi menjadi ibukota provinsi, dan sukses mengangkat iven nasional STQN ke XXVI.

“Mari kita ikuti iven ini dengan kejujuran dan semangat qur’ani, sehingga keberkahan dapat rasakan secara bersama bagi anak bangsa,” ajak Yaqut. (BM)