PADANG, sippfm.com- Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota se-Sumatera Barat Tahun 2022, di Aula Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Tua Pejat, Sipora, Selasa (8/3).

Kegiatan ini mengusung tema Sinergitas Pemerintah Daerah dalam Mendukung Visit Beatiful West Sumatera dengan tujuan peningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara provinsi dengan kabupaten dan kota se-Sumbar, khususnya di sektor kepariwisataan dan komunikasi.

Gubernur mengatakan harus ada sinergi dan kolaborasi antar daerah, yang saling mendukung. Melalui Rakor yang dihadiri bupati dan walikota se-Sumbar ini diharapkan akan melahirkan ide-ide dan rumusan kebijakan strategis, serta solusi kreatif untuk mensukseskan VBWS 2023.

“Pariwisata merupakan sektor yang paling terpukul oleh pandemi. Jutaan orang kehilangan pekerjaan. Dengan pencanangan ini, wisata bisa kembali bangkit. Apalagi sudah resmi diumumkan bagi yang sudah vaksin 2 kali, tidak perlu lagi tes covid. Ini suatu peluang, jadi mari kita hadirkan wisata Sumbar yang betul-betul beautiful dan excellent,” ujarnya. (ref)