SOLOK, sippfm.com-

Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menerima wakaf tanah kebun, sawah, kolam ikan dan rumah senilai di satu miliar di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Hal tersebut ditandai dengan prosesi ikrar wakaf yang dilakukan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (11/11).

Ikrar wakaf ini dilakukan di hadapan Kepala KUA selaku PPAIW oleh wakif H. Abdul Latif dan Hj. Marni kepada nazhir wakaf yaitu Ketua BPW Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc . Ikrar wakaf tersebut disaksikan oleh Kasubag TU Kemenag Kab.Solok H.Fuadi Nawawi, Ketua Dewan Pembina Yayasan Waqaf Ar Risalah H. M. Saleh Zulfahmi, Lc, MA dan Sekretaris Dewan Pembina H. Kamrizal, Lc, MA

H. Abdul Latif selaku wakif menyebutkan bahwasanya tanah dan rumah tersebut adalah wakafnya bersama istrinya. Harta Wakaf yang luasnya sekitar 4000 meter persegi tersebut diperuntukkan untuk wakaf produktif dan rumah tahfidz. Ia berharap dengan diwakafkannya harta benda miliknya kepada BPW Ar Risalah, Harta benda wakafnya itu dapat bermanfaat bagi kemaslahatan ummat.

Sementara itu, Ketua BPW Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc mengucapkan terimakasihnya kepada wakif H. Abdul Latif dan Hj. Marni yang telah mempercayakan pengelolaan harta benda wakaf tersebut kepada BPW Ar Risalah. Harta benda wakaf tersebut akan dijadikan wakaf produktif dan rumah tahfidz sesuai dengan permintaan wakif. “Semoga wakaf tersebut menjadi investasi amal bagi wakif, yang terus mengalir pahalanya”, tutup Firman. (fatih)