PADANG, sippfm.com – Walikota Padang, yang juga merupakan Gubernur Sumatera Barat terpilih, H. Mahyeldi Ansharullah, SP bertemu dengan Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si., Jum’at (5/2/2021). Agenda tersebut merupakan kunjungan silaturrahmi, dan berdiskusi terkait pembangunan di dua daerah yang bertetamgga, Sumbar dan Riau. Dalam kesempatan tersebut Mahyeldi dijamu di Rumah Dinas Gubernur Riau, Kota Pekanbaru.

Mahyeldi menyebutkan, banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya terkait peluang kerjasama dua daerah demi percepatan pembangunan.

“Kami membahas pentingnya pembangunan untuk kesejahteraan Ummat antara kedua Provinsi. Sumatera Barat dan Riau saling berbatasan. Maka dari itu, pertemuan yang baik ini kita gunakan untuk mengupayakan membuka akses di berbagai sektor, seperti infrastruktur, pangan, dan lain-lain,” ungkap Mahyeldi.

Selain sektor pembangunan infrastruktur dan ekonomi, juga dibicarakan kerjasama pembinaan agama. Kedua tokoh tersebut berharap pertemuan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat, baik Sumatera Barat maupun Riau. (*)