Padang, sippfm.com- Yayasan Waqaf Ar Risalah Padang berkomitmen menerapkan protokol Covid-19 di masa New Normal bagi seluruh karyawan. Ini mengacu kepada peraturan pemerintah terkait penerapan kehidupan normal baru. Tim gugus tugas Covid-19 tengah bekerja maksimal menuntaskan rancangan aturan menyambut tahun ajaran baru 2020-2021.

Ketua Umum Yayasan Waqaf Ar Risalah, Arwim Al Ibrahimi,, menyebutkan Ar Risalah harus siap beradaptasi dengan suasana baru, dan memulai kembali aktivitas ‘new normal’.

“Kita harus siap, karena kedepannya para siswa mungkin akan hadir kembali di sekolah ini. Maka kita harus bekerja keras agar lingkungan tetap kondusif. Tentunya ini akan ditentukan oleh komitmen kita semua. Semoga kita bisa beradaptasi dengan gaya hidup baru, dan menularkannya kebiasaan baru ini kepada siswa. Itu akan kita lakukan secara bertahap,” terang Ketua Umum Yayasan Waqaf Ar Risalah, saat memberikan sambutan pada agenda breefing bersama hari pertama kerja, Senin (8/6/2020) di GOR Ar Risalah.

Yayasan telah mengeluarkan beberapa kebijakan menyambut era new normal. Diantaranya penerapan protokol kesehatan Covid-19 bagi seluruh karyawan yang akan masuk ke lingkungan yayasan, dan pengurangan jam dinas dari 8 jam, menjadi 4 hingga 5 jam per harinya.

Di hari pertama masuk kerja bagi karyawan Yayasan Waqaf Ar Risalah Padang, pasca lockdown dan PSBB akibat pandemi Covid-19, diterapkan sejumlah protokol. Karyawan yang diizinkan masuk kerja adalah merek yang sudah lolos ‘self assesment’ kesehatan awal. Selanjutnya menjalani pemeriksaan kesehatan di pos SSA sesuai standar protokol Covid-19.

Agenda pertama hari kerja, Senin (8/6/2020) adalah sosialisasi aturan baru ‘New Normal’ bagi seluruh karyawan. (mc)