PADANG, sippfm.com- Kota Padang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021. Penetapan ini disampaikan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers secara virtual, pada Senin (4/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Pemko Padang Padang tetap melanjutkan proses pembelajaran tatap muka terbatas sejak Senin (4/10/2021) meskipun status PPKM) level 4 diperpanjang dari tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021.

Pemerintah Kota (Pemko) Padang menunggu keputusan Wali Kota terkait kelanjutan sekolah tatap muka selama masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang Habibul Fuadi Selasa (5/10/2021) mengatakan, hari ini merupakan hari ke dua bagi anak sekolah belajar tatap muka. Terkait apakah lanjut atau tidak ia masih menunggu arahan wali kota Padang. Nantinya keputusan juga akan dibahas bersama Satgas Covid-19 Kota Padang.

Saat ini menurutnya sekolah juga masih melakukan vaksinasi kepada anak sekolah sebab vaksinasi wajib dilakukan sebagaimana aturan dari pemerintah pusat.

Sementara itu, terkait sekolah tatap muka bagi siswa SMA dan SMK di Kota Padang ia tidak mengetahui karena kewenangan berada di Disdik Provinsi Sumbar. (*)