PADANG, sippfm.com- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) terbukti berhasil mendorong akselerasi pembangunan di desa/nagari sehingga patut untuk didukung penuh pelaksanaannya meski dalam masa pandemi COVID-19. Hal tersebut dibuktkan dengan yang telah dilakukan oleh Kodim 0304 Agam di Lubuk Basung, Kab. Agam.

Program TMMD telah membantu pemerintah memberdayakan wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk kepentingan pertahanan negara dan mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Adapun prioritas sasaran kegiatan TMMD adalah daerah perdesaan yang tergolong sebagai daerah miskin/tertinggal, daerah terisolir- terpencil, daerah perbatasan pulau-pulau kecil terluar dan daerah terisolir – terpencil, daerah perbatasan pulau-pulau kecil terluar dan daerah terisolir- terpencil, daerah perbatasan pulau-pulau kecil terluar dan daerah terisolir- terpencil.

Sangat berharap sekali TMMD ke 112 tahun 2021 ini bisa mencapai hasil yang maksimal sebagaimana yang diharapkan, serta sejalan dengan semangat yang diharapkan 2021, yaitu: “TMMD wujud sinergi membangun negeri”.

Semoga tema ini benar-benar dapat menjadi seluruh motivasi dan inspirasi bagi seluruh stakeholder yang mendukung pelaksanaan ini, sehingga TMMD ini menjadi basis kekuatan semangat dan kesungguhan mulai dari unsur pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat. (*)