PADANG sippfm.comKetua Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatera Barat Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A. bersama Ketua Pendidikan Tinggi (Dikti) Yayasan Waqaf Ar Risalah Ustaz H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A. melantik Wakil Ketua II Bidang Keuangan, Kemahasiswaan dan Sarana Prasarana, Ketua Pusat Penjaminan Mutu (PPM), Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM), Ketua Program Studi S1 Ekonomi Syariah, Ketua Program Khusus Ma’had Aly Periode 2024-2029 di Aula STEI Sumatera Barat, Rabu (18/9). Pelantikan ini disertai dengan serah terima jabatan dari pejabat yang lama.

Adapun nama pejabat yang dilantik, yaitu:
– Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan Kemahasiswaan, Ustaz M. Wahyudi, S.S., M.Hum. menggantikan Ustazah Radia Fitri, SEI., M.E.
– Ketua Pusat Penjaminan Mutu (PPM) Ustaz Dr. Amdahurifky.B mengganti Ustazah Nenengsih, S.Pd., M.Si.
– Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) Ustaz Fahmi Achta Pratama, S.Pd.,M.Pd.T. menggantikan Ustazah Mayang Bundo, S.E., M.E.
– Ketua Prodi S1 Ekonomi Syariah Ustazah Radia Fitri, SEI., M.E. menggantikan Ustazah Afriyanti, S.H.I., M.E.
– Ketua Program Khusus Ma’had Aly Ustaz Nanda Andika Yufa, Lc. menggantikan Ustaz H. Zul Adly, Lc.
– Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerjasama masih dijabat oleh Ustaz Doni Eka Putra, SEI., M.E.

 

Saat pelantikan, Ketua STEI Ar Risalah Sumatera Barat Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A. menyampaikan Pakta Integritas yang harus dijalankan oleh pejabat struktural yang baru. Kemudian ia juga menyampaikan Restrukturisasi ini juga dikarenakan Dosen-Dosen yang menjabat sebelumnya sedang mengikuti izin belajar Program Doktor.

Sementara itu, Ketua Pendidikan Tinggi (Dikti) Yayasan Waqaf Ar Risalah Ustaz H. Mulyadi Muslim, M.A. menyampaikan semoga para struktural yang dilantik secara resmi amanah dan dapat bekerja dengan penih rasa tanggung jawab. Kemudian ia juga menambahkan bahwa saat ini sudah memiliki program studi tambahan yaitu S1 Pendidikan Agama Islam dan S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Inshaa Allah Oktober ini Surat Keputusan Alih Status dari STEI menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar Risalah Sumatera Barat keluar. Targetnya kita juga akan mengusulkan menjadi Institut Agama Islam (IAI), dan bisa menjadi Universitas ditahun 2030.