Padang, sippfm.com – Badan Pengelolah Wakaf (BPW) Ar Risalah, Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Padang, menyalurkan manfaat wakaf berupa bantuan beasiswa.

Penerima bantuan beasiswa tersebut berjumlah 15 orang terdiri atas 8 mahasiswa yang akan menempuh studi pendidikan di luar negeri dan 7 mahasiswa S3.

Bantuan beasiswa diserahkan oleh Ketua YWAR, Ustaz H. Arwim Al Ibrahimy, Lc., M.A., kepada mahasiswa penerima di Aula YWAR, Padang, Senin (2/9/2024).

“Setiap mahasiswa menerima bantuan beasiswa senilai Rp1 juta. Jumlahnya mungkin belum besar, tetapi kami berharap ini dapat mendatangkan keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Ia menjelaskan YWAR merupakan yayasan wakaf yang menaungi lembaga pendidikan Perguruan Islam Ar Risalah. Yayasan ini mengelola aset wakaf dan unit usaha produktif.

Hasil dari pengelolaan tersebut, pihaknya berhasil memperoleh manfaat wakaf yang salah satunya digunakan untuk bantuan beasiswa pendidikan.

“Ke depannya, kita berusaha meningkatkan besaran beasiswa ini. Doakan Ar Risalah berkembang terus, dan bisa memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat, khususnya di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Sekedar informasi, penerima beasiswa tersebut bukan hanya berasal dari Kota Padang, tetapi juga dari daerah lainnya di Sumatera Barat (Sumbar), seperti Payakumbuh dan Tanah Datar.

Penyerahan bantuan beasiswa juga dihadiri oleh Ketua Pendidikan Tinggi YWAR, Ustaz H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A., Manajer Investasi dan Pemberdayaan Aset Wakaf BPW Ar Risalah, Ustaz H. Rahimul Amin, Lc., M.A., dan sebagainya. (fru)