Padang, sippfm.com – Dalam rangka memaksimalkan setiap tahapan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Panwascam Kuranji gelar Rapat Pelatihan dan Penguatan Kapasitas Panwaslu Kelurahan atau Desa (PKD) di Hayam Wuruk Hotel Padang pada Minggu (01/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh PKD Kuranji sebagai upaya untuk menghadapi tantangan Pilkada serentak 2024. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Panwaslu Kel/Desa se-Kecamatan Kuranji pada Pemilihan Serentak 2024”.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Kuranji Hendri Resfyi Syahputra, menyampaikan bahwa kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan pilkada yang harus dipahami bersama. Hal ini harus dikawal bersama agar hak-hak rakyat tidak ada yang hilang khusnya di Kecamatan Kuranji.

“Dari semua tahapan yang ada, kita berharap semua berjalan maksimal dan sesuai harapan. Kita semua berharap PKD lebih giat dan teliti,” ujar Hendri.

Turut hadir Camat Kuranji yang diwakili oleh Koordinator Sekretariat Panwascam Kuranji, Sandiko Buana.

“Pengawas kelurahan merupakan ujung tombak karena sebagai penggerak langsung ke TPS-TPS yang tersebar. Untuk itu mari kita jaga integritas dan sinergitas dengan seluruh pihak guna meminimalisir permasalahan baik sebelum atau sesudah pilkada,” ungkap Sandiko.

Panwascam Kuranji berharap melalui kegiatan ini Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) lebih memaksimalkan performa kerja dan menjalin komunikasi yang aktif dengan semua pihak agar Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar tanpa ada kendala. [Mutya]