Padang, sippfm.com – Dua siswa SMP Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Padang, meraih prestasi pada ajang Cendekia Science Competition V, yang digelar MAN Insan Cendekia, Padang Pariaman.

Dua siswa tersebut meraih prestasi pada cabang lomba IPA terpadu. Mereka masing-masing yaitu Muhammad Fattih Athallah juara 2, dan Muhammad Azid juara harapan 1.

Salah seorang siswa, Fattih bersyukur atas capaian tersebut. Ia tidak menyangka bisa meraih prestasi pada lomba tingkat siswa SMP se-Sumatera Barat itu.

“Alhamdulillah. Ana (saya) pribadi tidak menyangka bisa juara. Soalnya, pesertanya banyak juga. Ada sekitar 200 siswa dari berbagai sekolah di Sumbar,” ujarnya.

Siswa lainnya, Azid menjelaskan capaian tersebut berkat bimbingan guru dan dukungan orang tua. Persiapan yang dilakukan seperti memperdalam materi dan membahas soal.

“Persiapannya sudah kami lakukan sebulan sebelum lomba. Tapi sebenarnya kami sudah rutin juga bahas soal lomba atau olimpiade di study club IPA yang ada di sekolah,” ungkapnya. (fru)