Padang, sippfm.com – Dua siswa MAS Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, berhasil lolos ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2024.

Dua siswa tersebut yaitu Harvani Mahira Fathoni pada bidang studi Ekonomi, dan Ahmad Yasin pada bidang studi Biologi.

Mereka melaju ke tingkat nasional setelah meraih juara 1 di KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk bidang studi masing-masing.

Siswa yang menang di tingkat Provinsi Sumbar tersebut akan mengikuti KSM tingkat nasional di Ternate, Maluku Utara, 2 – 7 September 2024.

“KSM tingkat Provinsi sendiri digelar awal Agustus lalu. Alhamdulillah, dua siswa kita berhasil mendapatkan tiket ke nasional,” ujar Kepala MAS PIAR, Kepala Ustazah Layla Yusra, S. Si., Sabtu (10/8/2024).

Ia mengucapkan selamat kepada dua siswa tersebut. Menurutnya, ini merupakan prestasi membanggakan.

“Bukan hanya itu, salah seorang siswa kita atas nama Harvani Mahira Fathoni berhasil meraih peringkat 3 terbaik nasional padang bidang studi Ekonomi,” imbuhnya.

Ustazah Layla menerangkan capaian prestasi tersebut tidak terlepas dari peran guru pembimbing dan dukungan orang tua.

Ia menjelaskan siswa yang lolos ke KSM tingkat nasional tersebut merupakan siswa yang mengikuti study club bidang studi di PIAR.

Di study club tersebut, siswa yang memiliki minat dan kemampuan pada bidang studi tertentu, baik agama, IPA, maupun IPS, akan mendapatkan pembelajaran intensif dari pihak sekolah.

Pembelajaran intensif ini sudah berlangsung jauh-jauh hari sebelum kompetisi dilaksanakan. Untuk persiapan KSM tingkat nasional, pihaknya akan mengintensifkan bimbingan pembelajaran untuk siswa itu.

“Semoga Ananda semua bisa menorehkan prestasi terbaik di KSM tingkat nasional. Doa kami untuk Ananda semua,” ungkap Ustazah Layla. (fru)