Padang, sippfm.com – SMP Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, mengadakan Mukhayyam Arabiy atau program peningkatan kemampuan bahasa Arab untuk siswa baru.

Kegiatan dilaksanakan Kamis-Sabtu (25-27/7/2024). Sebelumnya, siswa baru sekolah tersebut juga telah mengikuti English Camp (22-24/7/2024).

Wakil Kepala Bidang Bahasa Asing Pengasuhan Putra PIAR, Ustaz Heri Ruswanto, S.Pd.I., mengatakan berbahasa asing adalah salah satu kemampuan harus dikuasai.

Setiap siswa PIAR dibimbing agar bisa berbahasa Arab dan Inggris. Untuk itu, pihaknya menggelar Mukhayyam Arabiy dan English Camp untuk siswa baru.

Pada dua program itu, siswa baru diajarkan kosakata dan dasar-dasar bahasa Arab dan Inggris. Tujuannya sebagai bekal bagi mereka untuk berbahasa asing dalam percakapan sehari-hari.

“Di asrama, akan ada mingguan bahasa. Seminggu siswa harus berbahasa Arab, seminggu kemudian bahasa Inggris. Antum diharapkan bisa mengikuti dengan baik agar bisa lancar berbahasa asing,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Mukhayyam Arabiy dan English Camp tidak hanya digelar untuk siswa baru SMP PIAR, tetapi juga siswa baru lainnya di SMP Putri PIAR dan MAS PIAR. (fru)