PADANG sippfm.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat terus melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik untuk membentuk koalisi yang akan mengusung Mahyeldi-Vasco dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2024. Hal ini diungkapkan oleh Rahmat Saleh, Sekretaris DPW PKS Sumbar, pada Senin (22/7/2024).

“Kami sangat terbuka terkait hal ini. Kami sedang dalam proses komunikasi dengan Demokrat, dan komunikasi tersebut berjalan dengan baik,” kata Rahmat Saleh di Padang.

Rahmat menambahkan bahwa PKS juga sedang menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya untuk bergabung dalam koalisi Mahyeldi-Vasco.

“Insha Allah, ada beberapa parpol yang masih dalam proses komunikasi dengan kami, dan kami optimis mereka akan bergabung dengan pasangan Mahyeldi-Vasco,” tambahnya.

Meskipun belum dapat memastikan jumlah dan waktu bergabungnya partai-partai tersebut dalam koalisi Mahyeldi-Vasco, PKS menghormati proses mekanisme internal yang ada di setiap partai.

“Setiap partai memiliki mekanisme tersendiri, dan kami menghormati mekanisme tersebut,” ujarnya.

Rahmat Saleh berharap agar semua pihak dapat bersama-sama membangun Sumatera Barat dengan mendukung Mahyeldi-Vasco.

“Kami berharap bisa bersama-sama membangun Sumatera Barat dengan mendukung pasangan Mahyeldi-Vasco,” harapnya.

Sampai saat ini, pasangan Mahyeldi-Vasco telah mendapatkan dua Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari PKS dan Gerindra untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2024 mendatang. (*)