PADANG sippfm.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) di Hotel Rocky, Padang. Acara yang berlangsung selama tiga hari, dari 19 hingga 21 Juli 2024, ini bertujuan untuk mempersiapkan caleg terpilih periode 2024-2029 agar dapat menjalankan amanah rakyat dengan profesionalitas dan integritas yang tinggi.

Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, H. Ulyadi, Lc, MA, menekankan pentingnya ketulusan dalam berhijrah dan mengabdi kepada Allah sebagai landasan utama dalam berpolitik.

Menurut Ulyadi, tidak semua orang diberikan kesempatan untuk beramal lebih luas. Mereka yang mendapatkan mandat ini memiliki tanggung jawab untuk membela masyarakat secara lebih luas. “Jika ini dijalankan dengan baik, akan menjadi ladang amal bagi bapak dan ibu, serta membela masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Jumat (19/7/2024).

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Sumbar, H. Rahmat Saleh, menegaskan bahwa SKP merupakan gerbang untuk meningkatkan profesionalitas dan kinerja anggota dewan PKS dalam lima tahun ke depan. Acara ini diikuti oleh 74 peserta dari DPRD Kabupaten/Kota serta dari DPRD Provinsi.

“Kita mengadakan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) ini untuk anggota dewan terpilih sebagai wawasan dasar terkait kepartaian. Sehingga saat bertugas di legislatif, mereka sudah memahami falsafah dasar, perjuangan partai, serta mekanisme dan tatakrama berpartai di PKS,” jelas Rahmat Saleh.

Acara SKP ini juga menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, saling mengingatkan, dan menasihati demi kemajuan bersama. Kesempatan ini dianggap sebagai amanah dari Allah yang harus disyukuri dan dipersiapkan dengan baik untuk kebaikan masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPD PKS se-Sumbar, pengurus DPW PKS Sumbar, serta anggota dewan terpilih dari Fraksi PKS se-Sumbar. (Rds/Humas)