PADANG sippfm.com- Hari ketiga peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 di Kota Padang kembali memeriahkan suasana dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk senam massal dan doorprize yang diselenggarakan di Lapangan Tugu Apeksi, Balai Kota Aie Pacah pada hari ini, Minggu (14/7/2024).

Acara yang dihadiri oleh lebih dari UMKM dan berbagai sektor usaha ini dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh para pelaku usaha serta masyarakat umum.

Fauzan Ibnovi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang menyampaikan bahwa kegiatan senam, aneka lomba, dan doorprize dilakukan agar pelaku usaha saling bersinergi dan berbaur.

Menurut Fauzan, kegiatan ini bukan hanya sekadar perayaan semata, tetapi juga menjadi wadah bagi UMKM untuk meningkatkan kolaborasi dalam upaya memperkuat sistem ekonomi mikro.

“Ini juga menjadi syiar bagi UMKM. Kita berharap UMKM dan koperasi dapat saling bersinergi untuk konsolidasi dan eskalasi ekonomi usaha mikro,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri ratusan masyarakat. Salah satu peserta, Wawan, menyambut antusias kegiatan senam ini sebagai ajang silaturahmi dan pesta rakyat yang memeriahkan HUT koperasi ke-77 kali ini.

“Saya merasa terhibur dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang. Semoga kedepannya acara ini semakin meriah,” ucapnya dengan senyum.

Peringatan HUT Koperasi ke-77 ini tidak hanya memperkuat solidaritas antar-UMKM, tetapi juga menguatkan peran koperasi dalam mendukung perekonomian lokal. Dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan kerjasama dan semangat gotong royong, diharapkan sektor UMKM di Kota Padang terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. (Ridwan)