PADANG sippfm.com- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Padang dibuka dengan semangat tinggi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andre Algamar, Senin (15/7/2024). Dalam amanatnya, Andre Algamar mengajak lebih dari 260 siswa baru SMPN 1 Padang untuk mengikuti jejak Bapak Dr. Muhammad Hatta dengan menjadi “Bung Hatta Baru”, pemimpin masa depan Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas 7 yang hari ini memulai perjalanan di SMPN 1 Padang, tempat bersejarah yang pernah didiami proklamator bangsa. Semoga di sekolah ini akan lahir pemimpin masa depan yang akan menginspirasi bangsa, seperti Bapak Hatta dahulu,” ujar Andre Algamar.

Andre juga mengingatkan kepada guru-guru untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswa, dengan harapan mereka akan menjadi generasi emas Indonesia pada tahun 2045.

“Kita sedang mempersiapkan generasi penerus kita. Kepada para guru, saya harap nilai-nilai moral yang baik ditanamkan, saya menghargai kejujuran dan keterampilan sosial, selain kecerdasan akademis,” tambahnya.

Andre mengajak siswa untuk belajar dengan tekun, mencapai prestasi, dan menjadi kebanggaan bagi orang tua mereka. Dia juga menyoroti pentingnya menjaga perilaku yang baik di lingkungan sekolah, menegaskan bahwa pemerintah kota tidak akan mentolerir perilaku negatif seperti tawuran.

Di sisi lain, Kepala SMPN 1 Padang, Dewi Anggraini, menjelaskan bahwa MPLS akan memberi kesempatan kepada siswa untuk mengenal lingkungan sekolah lebih dekat dalam tiga hari ke depan.

“Kami selalu mengimbau kepada siswa untuk mematuhi aturan dan menghindari tawuran, sebagaimana yang disampaikan oleh surat edaran dari walikota. Kami akan menanggapi setiap pelanggaran dengan serius, melibatkan orang tua siswa, dan mencari solusi yang terbaik,” kata Dewi Anggraini, selaku kepala sekolah (Rds)