Padang, sippfm.com – Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Kota Padang, berhasil menyabet dua juara sekaligus pada lomba “nabuang sarok” inovasi lingkungan yang digelar oleh PT Semen Padang.

Prestasi diraih tersebut yaitu juara 2 kategori lomba bank sampah teraktif, dan juara harapan 1 kategori ide inovasi pengelolaan sampah tingkat SMA/MA/sederajat se-Kota Padang.

Pendamping siswa, Ustaz Muhammad Khairul Jawad, S.Pd., mengatakan untuk juara lomba kategori ide inovasi pengelolaan sampah diraih oleh siswa MAS PIAR atas nama Anisah Salwa dan Mentari Adlysia Fairuz.

Kedua siswa yang meraih prestasi tersebut merupakan siswa tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja MAS PIAR.

Sedangkan juara kategori lomba bank sampah teraktif diraih oleh Unit Sarana dan Prasarana Yayasan Waqaf Ar Risalah. “Pemenang lombanya diumumkan Jumat (5/6/2024) kemarin di PT Semen Padang,” ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Ia bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya, lomba inovasi lingkungan yang digelar oleh PT Semen Padang ini digelar dalam rangka memperingati 66 tahun pengambilalihan pabrik PT Semen Padang dari Belanda. (fru)