PADANG sippfm.com Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat (Sumbar)  menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Al Furqon. Acara ini dipimpin oleh  sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh dan Ustadz Mulyadi Muslim, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Humas DPW PKS Sumbar sekaligus Anggota DPRD terpilih dari dapil 1 Kota Padang.
Rahmat Saleh, Sekretaris Umum DPW PKS Sumbar, hadir langsung dalam penyerahan hewan qurban ini kepada pengurus masjid. Penyerahan dilakukan di Masjid Al-Furqon, Muaro Panjalinan, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.
“Alhamdulillah pada tahun ini kita berhasil menyalurkan 79 hewan kurban di seluruh Sumatera Barat, dengan sebagian besar ditempatkan di kabupaten-kabupaten yang terdampak bencana seperti Agam dan Tanah Datar,” ungkap Rahmat Saleh pada Senin (17/6/2024).
Rahmat Saleh juga menegaskan komitmen DPW PKS Sumbar untuk secara rutin menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan kantor DPW PKS Sumbar setiap tahunnya.
Mulyadi Muslim, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa DPW PKS Sumbar telah menyerahkan satu ekor sapi kurban untuk Masjid Al-Furqon.
“Alhamdulillah pagi ini kita menyerahkan  hewan qurban dari DPW PKS Sumbar, dan kali ini kita berikan ke mesjid Al-Furqon satu ekor,  dan berharap sapi kurban ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Mulyadi Muslim
Sementara itu, Nur Syar Hendra selaku Ketua Pengurus Masjid Al-Furqon mengucapkan terima kasih kepada DPW PKS Sumbar atas kepercayaan untuk mendistribusikan hewan kurban tersebut kepada masyarakat setempat.
“Kami sangat berterima kasih kepada DPW PKS yang telah menyerahkan sapi kurban kepada kami di Masjid Al-Furqon,” tambah Hendra.
Hendra juga menegaskan bahwa proses pendistribusian hewan kurban ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya, untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di sekitar Masjid Al-Furqon.
Acara dilanjutkan dengan penyembelihan langsung oleh Ustadz Mulyadi Muslim, yang turut melantunkan takbir bersama dengan masyarakat setempat. Proses pemotongan daging kemudian dilaksanakan oleh panitia yang telah disediakan oleh pengurus masjid.
Dengan adanya kegiatan ini, DPW PKS Sumbar berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi.(Rds)